free hit counters
 

Mengintip Pos Bloc Jakarta, Gedung Filateli Kuno yang Dipugar Jadi Tempat Nongkrong Gen Z

Eramuslim.com – Pada eranya, Gedung Filateli Jakarta adalah salah satu bangunan bernuansa tempo dulu yang menghiasi kawasan Pasar Baru, Jakarta yang bergandengan dengan Gereja Katedral, Gedung Kesenian, dan beberapa bangunan tempo dulu lainnya. Namun, bangunan tersebut kini mengalami perubahan menjadi ruang publik, tempat nongkrong cantik anak muda Ibukota dengan nama Pos Bloc Jakarta.

Pos Bloc Jakarta sendiri diresmikan pada Oktober 2021 lalu oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama pejabat terkait lainnya termasuk Dirut PT Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati. Pos Bloc Jakarta diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menggelar acara seni, budaya, hiburan, hingga bisnis.

Untuk melihat lebih dekat kawasan tersebut, Indozone menyambangi bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru tersebut, Sabtu (4/12/2021) kemarin. Dari pandangan mata, tampilan outdoor dan indoor dari gedung tersebut sudah mengalami revitalisasi yang cantik dan eye catching tanpa menghilangkan kesan klasiknya di sana-sini.



Dari penampilan luarnya, posisi gedung yang terletak di sisi jalan Pos tersebut diberi sentuhan cantik untuk tempat foto-foto. Area masuk kawasan dibuatkan tempat drop off untuk mobil yang dilengkapi dengan pelayanan valet.

Sebelum masuk ke dalam gedung, terlihat beberapa bangku dan kursi yang diletakkan sebagai sarana untuk nongkrong dan berfoto dengan latar bangunan kuno. Hadirnya Starbuck, Nas-tar, dan toko kudapan lain di bagian depan gedung, menjadi antrian anak-anak muda yang datang ke kawasan tersebut.

“Feel bangunan tuanya masih kerasa, tapi justru itu jadi cirikhas yang unik menurutku,” kata Daras seorang pengunjung Pos Bloc Jakarta kepada¬†Indozone.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru