free hit counters
 

Lima Kesalahan Yang Bikin Teh Kehilangan Khasiatnya

Eramuslim.com – Salah satu minuman sehat dengan rasa lezat yang disukai banyak orang adalah teh. Hampir semua bangsa dan kebudayaan memiliki kebiasaan mengonsumsi teh dan memiliki varian yang berbeda satu sama lain.

Terdapat sejumlah manfaat sehat yang bisa kita peroleh dari konsumsi teh secara rutin. Kandungan anti oksidan serta manfaat dalam menurunkan berat badan bisa menjadikan teh sebagai minuman yang tepat.

Walau begitu, konsumsi teh yang sesungguhnya sehat bisa kehilangan manfaatnya jika tak hati-hati. Kesalahan yang kerap kita lakukan bisa membuat teh jadi tak sehat.

Sayangnya, sejumlah kesalahan yang membuat teh jadi tak lagi menyehatkan ini kerap dilakukan seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Dilansir dari Eat This, berikut sejumlah kesalahan yang kerap membuat teh kehilangan kandungan sehatnya.



1. Terlalu Banyak Gula

Salam satu kebiasaan banyak orang adalah mengonsumsi teh manis dengan kandungan gula yang banyak. Menambah terlalu banyak gula pada teh ternyata bisa berdampak buruk terutama jika dikonsumsi terus-menerus. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan kandungan sehatnya, sangat disarankan mengonsumsi teh dalam kondisi tawar.

2. Terlalu Banyak Pemanis Buatan

Sama seperti gula, penggunaan pemanis buatan ketika terlalu banyak bisa berdampak buruk. Walau menggunakan pemanis rendah kalori, namun dampak buruk tetap bisa dialami seseorang ketika mengonsumsi pemanis buatan dalam jumlah banyak.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru