free hit counters
 

Inilah Ragam Doa Nabi Sulaiman untuk Kehidupan Sehari-hari

Hikmah dari Membaca Do’a Nabi Sulaiman AS

Allah SWT tidak mungkin menurunkan sesuatu secara sia-sia. Semuanya memiliki fungsi masing-masing. Seperti semua do’a yang dipanjatkan Nabi Sulaiman AS mengikuti segala kisahnya. Hal tersebut membawa hikmah tersendiri, seperti berikut ini.

1. Lebih Bersyukur akan Karunia Allah SWT

Ketika Anda telah berusaha dengan keras, lalu berdo’a pada Allah SWT, niscaya akan berangsur-angsur dikabulkan. Seperti mendapatkan rejeki melimpah, kesehatan, didekatkan jodohnya, diberi kepintaran lebih dan masih banyak lagi.

Nabi Sulaiman AS mengajarkan hal tersebut pada umat Islam agar senantiasa bersyukur terhadap karunia Allah SWT. Mengingat kalau semuanya hanya “pemberian” saja dan bisa diambil sewaktu-waktu.

2. Lebih Memahami Apa Arti Usaha

Kekayaan Nabi Sulaiman AS mungkin terkesan datang begitu saja ketika beliau meminta hal tersebut pada Allah SWT. Tapi, tahukah Anda kalau Sang Putra Daud tersebut juga mengalami hal berat sebelumnya?

Sama saja seperti manusia pada umumnya, meskipun memiliki mukjizat sebagai Nabi, beliau kerap mendapatkan masalah besar terkait umatnya dan ketika menyebarkan agama Islam. Oleh karena itu, kekayaan tersebut turun karena hasil kerja keras.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6Lihat semua

Ringan Berbobot Terbaru