free hit counters
 

Mengenal Tanda-Tanda Kiamat agar Selamat Dunia Akhirat

5. Keluarnya Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj adalah orang-orang yang akan melakukan kerusakan dan hal-hal yang keji di muka bumi selain dajjal. Mereka akan memakan apapun tanaman dan makanan yang ditemui serta menghabiskan seluruh isi dari air danau Thabariyah hingga tak bersisa.

Hal ini seperti yang dijelaskan dalam surat Al Kahfi ayat 94 mengenai keberadaan Ya’juj Ma’juj yang akan muncul sebagai tanda dari akhir zaman.

قَالُوْا يٰذَا الْقَرْنَيْنِ اِنَّ يَأْجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ مُفْسِدُوْنَ فِى الْاَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلٰٓى اَنْ تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا

“Mereka berkata, “Wahai Zulkarnain! Sungguh, Yakjuj dan Makjuj itu (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?”



? BACA JUGA: Apakah Ya’juj dan Ma’juj adalah Zionisme saat ini?

6. Munculnya Isa bin Maryam

Nabi Isa AS akan turun ke muka bumi sebagai penolong bagi umat manusia yang tengah menghadapi kehadiran Dajjal serta Ya’juj Ma’juj. Beliau akan menjadi penengah di kala fitnah merajalela dan menyelamatkan dari berbagai kerusakan yang terjadi.

Nabi Isa akan mendatangi orang-orang yang dilindungi Allah dari Dajjal dan mengusap wajah mereka serta mengabarkan derajatnya di surga kelak. Maka turunnya Nabi Isa menjadi salah satu tanda akan datangnya kiamat.

Terdapat tanda lain, seperti munculnya gerhana di tiga tempat yaitu wilayah timur, barat dan jazirah Arab. Ini dimaksudkan bahwa bumi mulai tenggelam. Selain itu, akan terjadi gempa yang sangat hebat berakibat rusaknya tempat tinggal manusia secara bersamaan.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10Lihat semua

Menuju Kehidupan Sejati Terbaru