free hit counters
 

Begitu Istimewanya Lelaki yang Selalu ke Masjid Sejak Subuh

Jama Masjid travel guidebook –must visit attractions in Agra – Jama Masjid nearby recommendation – Trip.com

Eramuslim.com – Banyak manusia yang menyepelekan urusan sederhana ini, apalagi ketika disibukan dengan urusan dunia. Suasana gelap, udara dingin, perut kenyang ditambah kantuk yang tidak bisa diajak kompromi semakin membuat malas melangkahkan kaki menuju mesjid walau jaraknya cuma beberapa meter saja dari rumah.

Melangkahkan kaki berpuluh kilometer mengelilingi pasar atau swalayan serasa ringan, pergi piknik ketempat yang jauh memerlukan biaya yang tidak sedikit mampu. Tapi, melangkahkan kaki kemesjid sungguh berat rasanya. Andai mereka tau tentang pahala yang diperolehnya tentu akan mereka lakukan walau dengan merangkak.

عن بُريدَة – رضي الله عنه – ، عن النبيِّ – صلى الله عليه وسلم – ، قَالَ : (( بَشِّرُوا المَشَّائِينَ في الظُّلَمِ إلى المَسَاجِدِ بِالنُّورِ التَّامِّ يَوْمَ القِيَامَةِ)) رواه أبُو دَاوُدَ وَالتِّرمِذِيُّ .

Dari Buraidah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berjalan di dalam kegelapan menuju masjid-masjid, bahwa ia akan mendapatkan cahaya sempurna pada hari kiamat.” (HR. Abu Daud, no. 561; Tirmidzi, no. 223. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Oase Iman Terbaru