free hit counters
 

Amalkan Doa ini, Agar Utang Segera Lunas, Kata Ustaz Adi Hidayat

eramuslim.com – Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat blak-blakan membeber keampuhan doa untuk membuat utang segera lunas dan mengucurkan rezekinya.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube Ngaji Bareng pada 19 Juli 2020.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, selain berusaha dengan sungguh-sungguh agar utang segera lunas, hendaknya usaha tesebut dibarengi dengan bacaan doa sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Ustaz Adi Hidayat menilai, dengan membaca doa agar utang segera lunas, berarti mengharap bantuan dari Allah SWT untuk menolong permasalahan yang kita miliki.

Berikut Ustaz Adi Hidayat melafazkan doa singkat agar utang segera lunas.

اللهم اكفني بحلالك عن حرامك و بفضلك عمن سواك

“Allahumma ikfina bi halaalika ‘an kharomika, wa bi fadhlika ‘amman siwaak.”

Artinya: “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

Menurut Ustaz Adi Hidayat, bahwa selesai Salat Jumat agar tidak cepat-cepat keluar masjid dan mengisi waktunya dengan banyak beristighfar dan kemudian mengamalkan doa tersebut.

Sementara itu, bagi wanita, bisa membaca doa pelunas utang tersebut selepas ashar menjelang magrib di hari Jumat.



Menurut Ustaz Adi Hidayat, dua keutamaan besar yang didapatkan bagi seorang hamba yang mengamalkan doa tersebut.

Pertama, Allah SWT akan membebaskan orang tersebut dari lilitan utang.

Kedua, Allah SWT akan memuliakan orang yang mengamalkannya dan meluaskan rezekinya.

Itulah doa singkat dari Ustaz Adi Hidayat untuk pelunas utang, semoga semia yang mengamalkan doa tersebut diijabah. [Genpi]

Oase Iman Terbaru