free hit counters
 

Sakit Apa Adik Saya ?

Assalamu’alaikum wr. wb,

Sakit apa adik saya?

Langsung saja dok. Saya mau bertanya tentang sakit yang dialami oleh adik kandung saya yang sekarang masih dalam proses penyembuhan atau pemulihan pasca operasi. Adik saya sempat dirawat inap disalah satu rumah sakit swasta kurang lebih 10 hari. Adapun keluhan yang dialami adik saya ini antara lain :
1. Sakit yang sangat pada perut atau lambungnya.
2. Badan panas. Dan ini datang secara tiba-tiba dan tidak disertai tanda-tanda.
Hari pertama adik saya dirawat inap pihak rumah sakit masih belum menemukan jenis penyakit adik saya ini. Setelah dilakukan test darah, urine foto ultraxonolgi (maaf kalau salah) dokterpun belum juga bisa menemukan penyakitnya. Tetapi sakit diperut adik saya ini masih terasa sakit dan badanyapun juga masih panas. Tetapi akhirnya dokter yang merawat adik saya ini memijit punggung saya sehingga adik saya merasa sakit pada perutnya. Jadi seketika itu dokter memutuskan untuk melakukan operasi.
Akhirnya operasipun dijalankan kurang lebih sampai 3 jam. Sang dokter keluar dengan membawa hasil dari operasi itu yaitu potongan usus kecil yang sudah bengkak, dan bernanah, serta ada bulatan2 kecil berwarna merah berdiameter kurang lebih sebesar kelereng.
Yang menjadi pertanyaan saya penyakit adik saya ini dalam bahasa kedokteran disebut apa ya dok ? dan juga pasca operasi berapa lama proses pemulihan karena kulit luar adik saya ini ada jahitan bekas opesi kurang lebih 12 cm dan ada yg bentuknya bulat untuk tempat selang. Apa alternatif menurut teori islam dan dokter, untuk penyembuhan sakit yang diderita adik saya ini Soalnya sudah hamper 1 minggu adik saya ini sudah pulang dari rumah sakit. Dan kondisinya masih belum normal bekas jahitanya juga belum kering, dan bekas usus yang dipotong itu kira-kira gmana ya dok ? Soalnya adik saya juga pingin cepat sembuh dan cepet bisa masuk kerja.
Atas saran dan masukan dokter saya sekeluarga mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT membalas amal dokter dengan kebaikan. Amin

Wassalamu’alaikum wr. wb

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Sdr Arif yang di rahmati Alloh, mengenai jenis penyakit atau sakit apa yang di derita oleh adik Sdr, maka dokter yang merawatnya tentu lebih mengetahuinya, apalagi adik Sdr sudah dioperasi dan didapatkan potongan usus kecil dan bernanah. Cobalah berkomunikasi dengan dokter yang merawat.
Untuk membantu memulihkan kondisi adik saudara, maka sebaiknya mengikuti anjuran dokter yang merawat, meminum obat sesuai dengan anjuran, tetap optimis akan kesembuhan dari Alloh SWT serta di tambah dengan mengkonsumsi madu, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, memperbanyak sayur dan buah – buahan. Kemudian bisa dibantu dengan mengkonsumsi herbal yang bersifat antibiotik seperti Abioticaps dan andrografis (produk klinik sehat). Semoga Alloh SWT segera menyembuhkan penyakit yang diderita adik Sdr. amien
Wassalam.

Klinik Sehat Terbaru