free hit counters
 

Susahnya Mencari Perempuan yang Setia di Zaman Sekarang Ini

Saya pemuda 32 tahun, sudah bosan mecari calon isteri yang benar-benar setia di zaman kacau balau sekarang ini. Yang mau saya tanyakan adalah mengenai bagaimana trik-trik supaya saya cepat dapat isteri seperti yang saya inginkan? Kalau dibilang saya terlalu perfeksionis tidak juga, karena saya tahu kekurangan saya dan juga tidak terlalu pilih-pilih kok! Pada umumnya mereka kurang di agama kayak saya. Jadi saya merasa perlu bertanya pada anda.

Kalau pertanyaan saya menyinggung martabat perempuan tolong saya dimaafkan, karena saya tidak bermaksud menyinggung satu kelompok mana pun.

Demikian saja pertanyaan dari saya. Wassalam dan terima kasih.

Assalammu’alaikum wr. wb.

Saudari KLx yang dimuliakan Allah,

Nampaknya anda sedang merasa kecewa terhadap kaum perempuan yang pernah anda temui ya? Mungkin anda mengalami beberapa kali dikhianati sehingga merasa bahwa wanita yang setia itu sangat langka dan kesulitan mendapatkannya. Wajar memang hati menjadi marah dan putus asa karena selalu mendapatkan pengalaman pahit dalam berhubungan dengan wanita.

Menurut anda bahwa anda bukanlah orang yang perfeksionis namun sampai usia 32 tahun belum juga mendapat wanita yang diharapkan. Mungkin jika bukan dari tuntutan anda terhadap wanita yang menyebabkan anda sulit mendapatkan pasangan hidup maka tempat anda mencari dan kriteria yang dicari itu tidak tepat untuk mencari orang yang anda inginkan.

Ibaratnya jika ingin mendapatkan ikan mas maka janganlah memancing di air laut, karena ikan itu hidupnya di air tawar. Artinya jika hendak mendapatkan pasangan hidup yang sholehah dan setia maka janganlah mencarinya di klub-klub malam, tapi carilah di tempat yang baik seperti dalam lingkungan pengajian atau organisasi sosial keagamaan, di mana berkumpul orang-orang yang punya kecenderungan baik dalam agama.



Selain itu ingat pula akan janji Allah bahwa lelaki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik. Jika anda ingin mendapatkan wanita baik-baik yang setia maka instropeksi juga ke dalam diri sejauh mana anda sudah melakukan perbaikan ke dalam diri, karena Allah sangat tahu pribadi setiap orang untuk dijodohkan kepada hambanya yang lain.

Saudara Klx yang baik, saran saya terakhir hanya bersabarlah, berusaha dengan jalan yang benar serta berdoa kepada Allah. Jika anda meyakini keimanan anda kepada-Nya maka andapun yakin bahwa do’a anda kepada Allah tidak akan disia-siakan. Begitu banyak hamba Allah di bumi ini, sangatlah mudah bagi-Nya mendatangkan satu orang wanita sholeha yang setia untuk anda jika anda pun bersungguh-sungguh dalamberibadah kepada-Nya. Wallahu’alambishshawab.

Wassalammu’alaikum wr. wb.

Rr. Anita W.

Konsultasi Keluarga Terbaru