free hit counters
 

Konsultasi Arsitektur : Rumah Kecil 2 Lantai Di Sudut Jalan

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

 Eramuslim.com Assalaamu’alaikum wrwb

Saya memiliki rumah di sudut jalan. Data – data terlampir. Lahannya kecil sekali. Hanya 4 x 10 meter. Tidak masuk mobil karena ada di gang sempit. Namun karena nyaman tinggal di daerah sini maka saya memutuskan untuk merenovasi nya.

Saya ingin dibuat 2 lantai. 3 kamar tidur di atas dengan balkon untuk bermain anak – anak.

Di bawah tidak perlu ada kamar tidur. Agar lapang. Yang ada ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga dan dapur.

Bagaimana membuat disain nya di lahan yang terbatas ini ?

Terimakasih atas tanggapannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Naryo

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Naryo yang saya hormati, lahan yang ada memang terbatas sekali. Untuk itu saya tempelkan 3 kamar tidur di atas pada sisi sudut jalan. Hingga bisa memperoleh cahaya dari gang yang ada.

 

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Kamar mandi lama saya pertahankan. Hingga saya bisa mmebuat kamar mandi baru di lantai 2 nya. Jadi pipa air nya hemat dan mudah pengerjaannya. Tidak berbelit – belit.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Di bawah saya buat 2 akses masuk. Dari ruang tamu dan juga teras tamu yang lega. Area ini sekaligus menjadi publik area. Ada privasi sendiri bagi tamu yang masuk.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Ada juga pintu samping yang saya buat dari belakang rumah. Area ini menjadi service area. Karena berhubungan dengan dapur dan parkir motor serta cuci jemur.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Pola ini membuat sirkulasi menjadi baik dan benar. Jika ada tamu tidak saling mengganggu. Privasi penghuni rumah masih bisa terjaga dengan baik.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Untuk tampila muka saya buat minimalis saja. Agar murah dan hemat. Atap asbes tak mengapa kita gunakan disini. Karena efek panasnya bisa kita kurangi dengan cat genteng dan plafond.

Bangun Rumah 123

Bangun Rumah 123

Asbes juga lebih murah. Hingga biaya rangka atapnya menjadi murah juga. Tampilannya juga tidak masalah. Karena dengan sempitnya gang yang ada, atap bagian atas sebenarnya tidak terlihat.

Demikian penjelasan disain saya. semoga bermanfaat.



Wassalaamu’alaikum wrwb

Ir. Andan Nadriasta

[email protected]  atau  [email protected]

Jika anda suka artikel ini pastikan anda like FB Fanpage Bangunrumah123 untuk mendapatkan info terbaru tentang arsitektur dan website: www.bangunrumah123.com

Konsultasi Arsitektur Terbaru