free hit counters
 

Kaos Hamza, Miliki Kaosnya Cerna Kisahnya

EramuslimAdvertorial

KEBERANIAN SEORANG PAMAN ROSUL DALAM PERANG BADAR

Pasukan kaum muslimin yang pertama kali di kirim oleh Rasulullah S.A.W dalam perang Badar, di pimpin langsung oleh Sayyidina Hamzah, Si Singa Allah, dan Ali bin Abu Thalib menunjukkan keberaniannya yang luar biasa dalam mempertahankan kemuliaan agama islam, hingga akhirnya kaum muslimin berhasil memenangkan perang tersebut secara gilang gemilang.

Pada saat perang besar pertama dalam sejarah islam walaupun pernah terjadi konflik bersenjata dalam skala kecil namun perang badar adalah perang besar pertama dalam sejarah islam Perang ini terjadi pada 17 Maret 624 Masehi atau 17 Ramadan 2 Hijriah. Pasukan kaum Muslim yang berjumlah 313 relatip sedikit di bandingkan dengan pasukan Quraisy yang berjumlah 1.000 orang.atau 3 kali lebih banyak pasukan quraisy namun tidak sedikit pun menciutkan keberanian pasukan kaum muslim termasuk salah satu nya Hamzah

Dalam perang Badar al-Kubra, Hamzah adalah pejuang terdepan dalam mubârazah ( perang tanding atau duel ). Ali Radhiyallahu anhu berkata : “ Utbah bin rabî`ah maju, kemudian diikuti oleh anak laki-laki dan saudaranya. Ia berseru : “Siapa yang akan maju tanding?” kemudian beberapa pemuda Anshâr pun meladeninya. Utbah bertanya : “Siapa kalian?” Mereka pun memberitahukan diri mereka. Lalu Utbah berkata : “Kami tidak ada urusan dengan kalian, yang kami butuhkan hanyalah kaum kami.” Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata : “ Berdirilah wahai Hamzah, berdirilah wahai Ali, berdirilah wahai Ubadah bin al-Harits.” Kemudian Hamzah mendatangi Utbah, aku (Ali) mendatangi Syaibah, sedangkan Ubadah dan al-Walîd saling memukul 2 pukulan.

Setelah kami (Ali dan Hamzah) mengalahkan musuh, lalu kami menuju al-Walîd dan membunuhnya. Kami membawa Ubâdah kembali ke pasukan kaum Muslimin.” Kisah ini menjelaskan bahwa Hamzah bin `Abdul Mutthalib ikut berduel dalam perang Badar dan sekaligus menang dalam duel tersebut
masih banyak kisah lain dari kisah tentang keberanian seorang Hamzah Radhiyallahu anhu namun kisah tadi cukup meyakinkan kita tentang keberanian dan kehebatan beliau dalam membela serta memperjuangkan islam
Kisah Wafat nya Hamzah bin Abdul Muthalib

Hamzah bin Abdul Muthalib wafat dan menjadi syuhada bukan karena kalah dalam berduel atau saling berhadapan dengan musuh tetapi justru hamzah bisa di kalah kan dengan cara sembunyi sembunyi dengan cara di tombak dari belakang oleh seorang budak bernama Wahsy seorang ahli tombak bahkan kronologis kematian Hamzah wahsy sendiri pernah menceritakan nya setelah dia bertaubat.

Kematian hamzah menimbulkan kesedihan teramat sangat bagi seluruh kaum muslimin terlebih bagi Rasullulah Saw karena beliau adalah pamannya yang selalu melindunginya dari perbuatan jahat orang lain dari sejak dia kecil hingga wafat nya apa lagi orang kafir dengan keji telah merusak jasad dan merobek dada Sayyidina Hamzah dan mengambil hatinya. ,Rasulullah S.A.W mendekati jasad Sayyidina Hamzah bin Abdul Muthalib, Singa Allah, Seraya bersabda,

“Tak pernah aku menderita sebagaimana yang kurasakan saat ini. Dan tidak ada suasana apapun yang lebih menyakitkan diriku daripada suasana sekarang ini.”
Setelah usai perang uhud Rasulullah S.A.W dan kaum muslimin mensalatkan jenazah pamannya dan para syuhada lainnya satu persatu saat menshalatkan para suhada hal yang pertama adalah mengangkat jasad nya Hamzah dan di letakannya di depan untuk di shalat kan lalu di bawa jasad yang lain dan di letakan dekat jasad hamzah dan menshaltkan nya setelah selesai lalu jasad itu di angkat sedangkan jenazah Sayyidina Hamzah tetap di tempat dan kemudian di bawa jasad yang lain dan seterusnya satu persatu namun jenazah Sayyidina Hamzah masih tetap di tempat sehingga bila di hitung Rasulullah S.A.W menshalatkan menjadi 70 kali karena Rasulullah S.A.W menshalat kan para syuhada perang uhud satu persatu sedangkan untuk Hamzah sebanyak 70 kali sebagai penghormatan dan tanda cinta nya terhadap pamannya yang telah mati syahid di medan perang.

Sumber : Sahabat Sahabat Rosulullah

Alhamdulillah Street Dakwah Tshirt As Sirah sudah bisa diorder, desain Hamzah The Lion Of God RA.

Yuk diorder sekarang juga kaosnya sebelum kehabisan, stock terbatas loh ?. As Sirah, kaos tematik sahabat RA, terbuat dari bahan Cotton Bamboo Kualitas Premium. Bahan kain sangat lembut, adem, anti bakteri, cepat menyerap keringat dan sangat nyaman ketika dipakai.

Ready Size :
Dewasa : S, M, L, XL, Lengan Pendek Rp.125,000, Lengan panjang Rp.135.000 (Blm Termasuk Ongkir)
Anak-anak 8-13 tahun : S, M, L, Harga Rp. 90.000 (Blm Termasuk Ongkir)

Pemesanan Bisa Langsung Menghubungi Kontak
WA 1 – 0813 9471 4033 As Sirah Following The Right Path
WA 2 – 0853 1496 3342 As Sirah Anak
Line : assirahstore
( IG : @assirahofficial / IG : @assirahapparel )
( Fpage : @assirahfollowingtherightpath / Fpage : @assirahjunior )
Website : www.assirahstore.com

Miliki kaos lainnya,  klik link ini :



Kaos Ali Bin Thalib, Miliki Kaosnya Cerna Kisahnya

Kaos Khalid Bin Walid, Miliki Kaosnya, Cerna Kisahnya

Info Produk Terbaru