free hit counters
 

5 Cara Mengatasi Batuk Berdahak secara Alami

EramuslimAdvertorial

Dilansir dari health.kompas.com, cara mengatasi batuk berdahak secara alami bisa dengan banyak minum, terapi uap, sampai mengonsumsi bahan-bahan herbal. Seperti diketahui, beberapa orang merasa lebih cocok menggunakan obat batuk berdahak alami karena relatif minim efek samping.

Cara mengatasi batuk berdahak secara alami
Melansir beberapa sumber, terdapat beberapa cara mengobati batuk berdahak secara alami, antara lain:

Banyak minum
Menjaga cairan dalam tubuh penting saat tubuh sedang batuk atau pilek. Untuk itu, Anda disarankan banyak minum saat sedang batuk berdahak.
Ketika batuk berdahak disertai pilek, pilih jenis minuman yang hangat seperti air putih hangat, wedang herbal, atau kaldu ayam. Untuk bayi, berikan banyak ASI ketika sedang batuk berdahak.

Minum madu
Madu bisa membantu mengencerkan dahak di tenggorokan. Kandungan antibakterinya juga dapat membantu meredakan batuk.
Cara menyembuhkan batuk berdahak dengan madu cukup mudah. Anda bisa minum satu sendok madu. Atau, campurkan dua sendok madu ke dalam air hangat.

Minum wedang jahe
Jahe dapat mengurangi intensitas batuk. Kandungan zat anti-peradangan dalam bahan herbal ini membuat membran saluran pernapasan lebih rileks.
Untuk mengobati batuk berdahak secara alami, seduh 20 sampai 40 gram jahe dengan air panas.

Hirup uap hangat
Batuk berdahak dapat diatasi dengan menghirup uap hangat. Anda bisa mandi dengan air panas pakai pancuran lalu hirup uap hangatnya.
Selain itu, Anda juga bisa membuat terapi uap dengan mangkuk. Caranya, isi mangkuk besar dengan air panas. Dekatkan kepala di atas mangkuk tersebut dan letakkan handuk di atas kepala. Lalu hirup uap hangat tersebut.

Penyebab batuk berdahak
Melansir Cleveland Clinic, penyebab batuk berdahak utamanya berasal dari infeksi virus seperti flu.
Selain infeksi virus atau bakteri, penyebab batuk berdahak yang berlangsung selama beberapa minggu bisa dipicu:
Bronkitis
Pneumonia
Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)
Fibrosis kistik
Asma
Sebagai perantara penyembuh infeksi pada paru-paru, Susu Kambing Etawa mempunyai zat yang bisa memperbaiki sel-sel rusak dalam paru-paru. Karena itu, susu kambing etawa dipakai untuk pengobatan gangguan paru-paru. Sebagai komoditas konsumsi, susu kambing etawa mudah di serap tubuh manusia.

Kesimpulan
Untuk menjaga nutrisi harian hendaknya Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.



Untuk informasi produk NutriGOAT, pemesanan NutriGOAT, keagenan dan distributor NutriGOAT silahkan hubungi nomor di bawah.

WhatsApp : 0811-2222-0921
Instagram : https://www.instagram.com/nutrigoat.official/
Facebook : https://www.facebook.com/NutrigoatID/
Website : http://nutrigoat.co.id/
LinkTree : https://linktr.ee/nutrigoat.co.id

YUK DAFTAR MENJADI RESELLER NUTRIGOAT SEKARANG DAN SEGERA DAPATKAN LOGAM MULIA!

Info Produk Terbaru