free hit counters
 

Umat Rasulullah yang Masuk Golongan Ahli Neraka

Eramuslim.com – RASULULLAH SAW pernah mengalami kesedihan yang luar biasa sehingga sampai menitikkan air mata. Rasulullah SAW sedih apabila nanti ada dari umatnya yang termasuk golongan ahli neraka, karena neraka memiliki tujuh buah pintu yang masing-masing disesuaikan dengan amal ibadahnya.

Nabi Muhammad SAW suatu ketika didatangi oleh Malaikat Jibril yang akan menurunkan wahyu dari Allah SWT mengenai neraka dan pintu-pintunya.

Rasulullah SAW kemudian meminta Malaikat Jibril untuk menyebutkan golongan umat yang kelak akan melewati pintu-pintu itu.”Wahai Jibril, siapakah yang akan menempati pintu pertama?” tanya Rasulullah SAW.

Pintu pertama dinamakan Hawiyah, yang diperuntukkan bagi kaum munafik dan kafir,” jawab Malaikat Jibril. Rasulullah SAW Sangat Sedih. “Lalu siapakah yang akan melewati pintu kedua?tanya Rasul kembali.

Pintu kedua dinamakan Jahim, yang diperuntukkan bagi kaum musyrikin,” jelas Malaikat jibril. “Bagaimana dengan pintu ketiga?” tanya Rasulullah SAW kembali.



Pintu ketiga dinamakan Saqar, yang diperuntukkan bagi kaum Shobiin atau kaum penyembah api,” jawab Malaikat Jibril.

Selanjutnya pintu keempat untuk siapa?” tanya Rasulullah SAW.

Pintu keempat dinamakan Ladha, untuk iblis dan pengikutnya,” jawab Jibril.Rasulullah SAW terdiam sejenak, ia berharap tidak ada satu pintu neraka yang diperuntukkan bagi umatnya.

Kemudian pintu kelima dan keenam untuk siapa?” kata Rasululah SAW.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Tafakur Terbaru