free hit counters
 

Nabi Khidir, Setiap Tempat yang Dipijak Berubah Hijau

Eramuslim.com – Kisah tentang Nabi Khidir as tidak ada habisnya. Banyak keistimewaan dan mukjizat yang dimiliki nabi yang sempat berjumpa dengan Nabi Musa as ini. Nama Nabi Khidir tidak disebut di dalam Al-Quran, namun Rasulullah SAW sempat membicarakannya.

Di antaranya sebagaimana diterangkan dalam hadits sahih yang diriwayatkan dari Abu Hurairah ra , bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya ia dinamai Khidir, karena ia pernah duduk di atas rerumputan yang kering, lalu seketika ia bergerak tumbuh menjadi hijau.” (HR Bukhari)

Buku “Khidir as: Nabi Misterius, Penguasa Samudra Yang Berjalan Secepat Kilat” karya Mahmud Asy-Syafrowi memaparkan keunikan sekaligus keanehan/keganjilan tersendiri yang dimiliki Nabi Khidir.

“Setiap tempat yang dipijak atau disinggahi oleh Nabi Khidir, seketika tempat itu akan berubah menjadi hijau dan indah,” katanya.

Abdul Malik bin Muhammad bin Isma’il Abu Manshur ats-Tsa’alaby an-Naisabury atau yang kerap disapa dengan panggilan Imam ats-Tsa’labi menuturkan bahwa apabila beliau melangkahkan kakinya, maka di bawah telapak kakinya akan tumbuh rumput-rumput yang hijau.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru