free hit counters
 

Doa Pagi Malaikat yang Bikin Merinding dan Pasti Dikabulkan

Eramuslim.com – Setiap pagi, ada dua malaikat yang berdoa. Jika disimak isinya, doa pagi mereka bikin merinding. Terlebih doa malaikat kedua.

Yang lebih bikin merinding, doa mereka pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Padahal semua manusia bisa masuk dalam pengelompokan doa tersebut. Entah masuk kelompok pertama atau masuk kelompok kedua.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan doa pagi mereka dalam sabdanya:

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Tidaklah ada suatu hari pun di mana hamba-hamba Allah masuk pada waktu pagi harinya, kecuali ada dua malaikat yang turun. Maka salah satu di antara mereka berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti kepada orang-orang yang berinfak.” Dan malaikat yang lainnya berdoa, “Ya Allah berikanlah kerugian kepada orang-orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)



Doa pagi malaikat untuk orang yang berinfak

Doa pagi malaikat yang pertama ditujukan untuk orang-orang yang berinfak. Malaikat berdoa kepada Allah agar mereka diberikan ganti.

Dalam hadits lainnya Rasulullah mensabdakan bahwa infaq atau sedekah tidak akan mengurangi harta.

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

“Tidaklah sedekah mengurangi harta” (HR. Muslim)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru