free hit counters
 

Menangis Usai Tahu Isi Al Quran, Bule Ini Putuskan Jadi Mualaf

Barbara.

eramuslim.com – Seorang wanita muda asal Prancis memilih untuk menjadi mualaf. Wanita 24 tahun itu memutuskan untuk mengenal Islam dan menjadi mualaf setelah mempelajari Al Quran dengan menulis terjemahan ayat-ayat Al Quran dalam bahasa Prancis.

Dia Barbara, wanita asal desa di utara Prancis ini menempuh pendidikan pasca sarjananya di kota Lilla Prancis. Dia sendiri tidak pernah mendengar apapun tentang Islam. Agama di dalam keluarganya dianggap sebagai mode.

“Kami tidak berbicara banyak tentang Tuhan atau kepercayaan spriritual,” kata Barbara seperti dikutip dari tayangan YouTube Ummu TV. Meski demikian, Barbara selalu berhubungan dengan Tuhan meski tanpa mengetahui Tuhan.

“Sebenarnya saya selalu merasakan keberadaan-Nya dan saya tahu bahwa saya dapat memiliki hubungan dengan-Nya. Tetapi dengan cara yang berbeda kemudian saya berkata pada diri sendiri pasti ada cara yang lebih baik untuk mengenal pencipta dan saya berharap suatu hari saya menjadi dekat dengan-Nya,” kata Barbara.

Perkenalan Barbara dengan Islam dimulai saat dia bertemu dengan teman kuliahnya yang berasal dari Maroko. Temannya itu diketahui bukanlah seorang muslim, dia mengajaknya untuk berlibur di Maroko.

“Dia menyarankan agar saya bergabung dengannya dalam liburan ke Maroko selama dua minggu tidak perlu membayar apapun untuk hidup dan makan dan tiketnya pun sangat murah,” cerita Barbara.

Ketika Barbara pergi ke Maroko, dia menemukan sesuatu yang baru. Di sana dia merasa berada di planet yang berbeda. Pandangan buruk media tentang Islam pun seolah tertepis oleh tindakan para masyarakat di Maroko.

“Saya terkejut sekolah kami pergi ke planet yang berbeda berbeda mengatakan bahwa media selalu menggambarkan hal negatif tentang muslim tapi di sana di Maroko sikap dan tingkah laku mereka sangat baik,” kata dia.



Dan ketika Barbara kembali ke Perancis, dia kemudian memiliki pandangan bahwa sudah saatnya dia memiliki pandangan tentang Islam bukan dengan prasangka. Dia kemudian mulai membaca Al Quran.

“Jadi saya mulai membaca Al Quran dan mempelajarinya dan menulis ayat-ayatnya dalam bahasa Prancis saya melakukan banyak hal selama enam bulan,” kata dia.

 

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dakwah Mancanegara Terbaru