free hit counters
 

Lika-Liku Kelakuan Polisi

Redaksi – Senin, 29 Rabiul Akhir 1443 H / 6 Desember 2021 11:15 WIB

Eramuslim.com –Polisi menjadi garda terdepan dalam menangani kejahatan di masyarakat. Slogannya indah sekali: siap melayani masyarakat.  Akan tetapi tak jarang justru polisi menjadi pelaku kejahatan itu sendiri.

*

Dalam sebulan terakhir, banyak sekali kasus kejahatan yang justru dilakukan oleh aparat kepolisian. Riset sederhana menggunakan mesin pencari google, akan diperoleh data pemberitaan yang sungguh mencengangkan. Jika kita gunakan kata kunci “Polisi Selingkuh” akan diperoleh hasil sebanyak 7.400.000 kalimat, “Polisi Setubuhi” akan menghasilkan 1.190.000 kalimat, “Polisi Zinahi” akan menampilkan 2.630 kalimat, “Polisi Bekingi” langsung terlihat 196.000 kalimat, “Polisi Mabuk”  ada 5.230.000 kalimat, dan “Polisi Penadah” akan muncul 384.000 kalimat.

Kasus yang paling memiriskan akhir-akhir ini adalah kasus polisi yang ramai-ramai menyetubuhi istri tahanan narkoba. Ada delapan anggota polisi Polsek Kutalimbaru Medan Sumatera Utara yang melakukan pemerasan dan menyetubuhi istri tahanan tersebut. Maklum sang istri tahanan memang terlihat cantik dan masih  berusia 19 tahun. Saat disetubuhi bergiliran, wanita tersebut masih hamil tua.

Kedelapan polisi bejat itu tidak langsung dipecat. Mereka hanya diberi sanksi ringan pelanggaran etik. Sidang etik dipimpin Wakapolrestabes Medan, AKBP M. Irsan Sunuaji. Kedelapan oknum polisi tersebut, antara lain mantan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, penyidik pembantu yang menangani kasus tersebut, dan enam orang personel yang melakukan penangkapan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Opini Terbaru