free hit counters
 

Momen Heroik Paspampres Todongkan Senjata ke Agen Mossad Israel

Redaksi – Jumat, 21 Mei 2021 14:10 WIB

Eramuslim.com – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) merupakan prajurit TNI yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan Presiden RI dan Wakil Presiden dan keluarganya dimanapun berada. Karena tugas berat itulah, anggota Paspampres merupakan prajurit-prajurit pilihan dari Kopassus, Raider, Kostrad, Marinir, Yontaifib, Denjaka dan Korpaskhas serta Den Bravo 90.

Dalam menjalankan tugasnya, Paspampres beberapa kali harus bertaruh nyawa untuk menjami keamanan dan keselamatan Presiden sebagai kepala negara. Salah satu kisah menegangkan yang dialami anggota Paspampres adalah ketika mereka mengawal Presiden Soeharto untuk menghadiri sidang yang digelar Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Tepatnya, pada 22 Oktober 1995 silam, ketika Presiden Soeharto menginap di kamar presidential suite Hotel Waldorf Towers lantai 41. Saat itu, Soeharto menjabat sebagai Ketua Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dimana kebijakannya sangat berpengaruh bagi anggotanya yang mayoritas negara-negara Timur Tengah (Timteng). Atas dasar itulah Perdana Menteri (PM) Israel Yitzak Rabin kala itu ingin menemui Presiden Soeharto di hotel tempatnya menginap.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

History Terbaru