free hit counters
 

Soroti Aksi Risma Pungut Batu, Netizen: Saat Bencana Yang Dibutuhkan Bantuan, Bukan Pencitraan!

Redaksi – Selasa, 1 Jumadil Awwal 1443 H / 7 Desember 2021 10:15 WIB

Eramulsim.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mendapat perhatian dari publik usai video dirinya tersebar di media sosial.

Kali ini, Risma memperbaiki jalan rusak menuju titik terdampak erupsi di desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Risma mengais tumpukan pasir berbatu dengan tangan kosong dan kondisi saat itu sedang hujan.

Kemudian, anak buah Risma dan masyarakat lain juga tampak bergotong-royong, cepat-cepat menutupi genangan di badan jalan.

Kejadian ini memantik publik untuk berkomentar. Bahkan ada yang emmberikan sindiran atas aksi Risma tersebut.

Seperti pengguna akun @EnggalPamukty di Twitter. Ia mengatakan “Untuk meratakan tanah uruk sebaiknya menggunakan sendok teh, ketimbang pakai tangan.”

“Padahal pake sumpit lebih menarik,” ujar @alan_dofa.

“Ok positif thinking… Pas melewati jalur distribusi Bu Risma liat gundukan tanah… Terus inisiatif segera mungkin agar tanah tidak menghalangi jalur.. Kan emang udah sifat ibu-ibu semua kalau bisa di handle sendri…” kata @damian_dustin.



Akun @NTMY44197549 menilai bahwa Risma sedang pencitraan di tengah bencana.

“Dahlah… Jangan posting menteri satu ini. Bikin mual dan muntah… Saat bencana yang dibutuhkan bantuan bukan pencitraan,” papar @NTMY44197549.

[populis]

Berita Nasional Terbaru