free hit counters
 

Kalah Pilkades, Petahana Tutup Akses Wisata Curug Tilu Purwakarta

Redaksi – Selasa, 1 Jumadil Awwal 1443 H / 7 Desember 2021 10:05 WIB

Eramuslim.com – Destinasi Wisata Curug Tilu yang berlokasi di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Purwakarta saat ini tidak bisa di akses oleh warga maupun pengunjung. Pasalnya akses masuk ke lokasi tersebut ditutup tembok permanen dan kawat berduri.

Menurut Ketua Bumdes Desa Ciririp, Anwar Ibrohim penutupan ini sudah terjadi tiga hari terakhir yang dilakukan diduga oleh eks Kades Desa Ciririp yang kalah dalam pertarungan Pilkades pada Oktober 2021 lalu.

“Jadi penutupan Curug Tilu ini karena selisihan politik, mantan kades itu terkalahkan dalam Pilkades kemarin,” ujar Anwar ditemui di sekitar pintu masuk ke lokasi wisata, Senin (06/12/2021).

Anwar menjelaskan kemungkinan oknum mantan kades itu berani menutup jalan dikarenakan ada lahan garapan yang sebelumnya dikelola oleh warga. Lahan garapan itu, kemudian diperjualbelikan kepada mantan kades itu bernama Mahdum.

Namun Anwar menepis klaim sepihak yang dilakukan oleh petahana yang kalah itu. Menurutnya sesuai aturan perundang-undangan bahwa bibir Daerah Aliran Sungai (DAS) adalah mutalak tanah sungai dan tidak bisa diklaim milik pribadi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru