free hit counters
 

GPMI Jabar Deklarasi Dukung Duet Anies-Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Redaksi – Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021 08:30 WIB

Eramuslim.com –┬áPengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PW GPMI) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk maju sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Ketua DPW GPMI Jabar Anwar Nashori mengatakan dukungan ini bukan tanpa alasan. Ia menilai Anies dan Ridwan Kamil merupakan dua tokoh pemimpin yang berhasil mengentaskan masalah di daerahnya masing-masing.

“Kita melihat bahwa Anies Baswedan dianggap berhasil memimpin Jakarta dan kemudian Ridwan Kamil yang berhasil memimpin Jawa Barat dan kami sebagai masyarakat Jawa Barat merasa bangga apa bila Ridwan Kamil bersedia mendampingi Anies Baswedan di dalam perhelatan pemilihan Capres dan Cawapres,” kata Anwar di Hotel Topaz, Kota Bandung, Senin (29/11/2021).



Ia berharap kedua tokoh tersebut bisa didorong oleh partai-partai politik sebagai duet di bursa Pilpres 2024. Rencananya pihaknya juga akan melakukan road show dan konsolidasi ke tingkat ranting untuk menyamakan suara dan dukungan pada Pilpres 2024.

“Sebuah kebahagian bagi kami ketika kedua orang terbaik di negeri ini bisa memimpin negara yang kita cintai ini,” ucap Anwar.

“Keluarga besar GPMI kita terus mendorong supaya deklarasi ini ke setiap daerah khususnya di Jawa Barat,” katanya menambahkan.

Ia mengakui deklarasi ini merupakan bentuk spontanitas dari GPMI Jabar untuk memberikan dukungan. “Tentu saja dengan Anies Baswedan kita berkomunikasi, sama juga mudah-mudahan Ridwan Kamil juga berkenan untuk kita usung,” ujarnya.[detik]

Berita Nasional Terbaru