free hit counters
 

Daftar Julukan Luhut, dari Menko Minyak Goreng hingga The King of Angin Sorga

Redaksi – Rabu, 22 Syawwal 1443 H / 25 Mei 2022 15:00 WIB

eramuslim.com – Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan punya beragam julukan. Hal ini disebabkan karena ia kerap ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengemban jabatan baru hingga keterlibatannya di berbagai hal.

Nah, berikut deretan julukan Luhut yang mungkin jumlahnya bisa bertambah seiring berjalannya waktu.

1. Menko Minyak Goreng

Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut ‘Menko Minyak Goreng’ seusai Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk oleh Jokowi untuk ikut mengurus masalah minyak goreng.

Herzaky menyoroti penunjukan Luhut yang berpotensi memicu ketidakseimbangan dalam kabinet Indonesia Maju. Luhut lalu mengatakan, bukan hanya dirinya, tapi semua menteri di dalam kabinet turut dilibatkan dan bekerja.

Selain itu, Luhut juga menegaskan dirinya hanya membantu untuk mengurus persoalan minyak goreng.

2. Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan)

Luhut juga ditunjuk oleh Jokowi untuk menjadi Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Luhut seperti Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan).

Menko Marves (Luhut) kelihatannya sangat dipercaya Presiden. Bahkan ada yang menjuluki (Luhut) Menkosaurus (Menteri Koordinator Segala Urusan),” kata Fadli Zon, Sabtu (9/4/2022).



Lebih lanjut, Fadli Zon mengkritik Luhut yang kembali mengemban jabatan baru. Ia mempertanyakan kinerja Luhut selama menjabat sebagai Menko Marives.

3. The King of Angin Sorga

Julukan lain untuk Luhut Binsar Pandjaitan adalah The King of Angin Sorga. Gelar tersebut diketahui sebagai sarkastis atau kritik terhadap Luhut yang tidak tepati janji-janji.

Adapun Ketua Mahkamah Partai Prima Binbin Firman Tresnadi yang menyematkan gelar The King of Angin Sorga buat Luhut. Keberaniannya ini diapresiasi yang mana partai baru calon peserta pemilu mau mengkritik Luhut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru