free hit counters
 

Perempuan Mauritania, Mempercantik Kulit dengan Susu Unta

Magdalena – Jumat, 17 Desember 2021 15:45 WIB

eramuslim.com – Jika melihat sosoknya, unta sepertinya bukan hewan yang bisa dijadikan sebagai model ideal untuk sebuah produk kecantikan. Punggungnya bergelombang, wajahnya berbulu dan baunya tubuhnya kurang sedap. Tapi siapa nyana, hewan ini ternyata bisa mempercantik kulit kaum hawa, karena susunya bisa digunakan sebagai bahan pembuat kosmetik.

Itulah yang mendorong Nancy Abdurahman, warga Mauritania, membuka usaha peternakan unta. Menurutnya, susu unta mengandung banyak vitamin yang bisa membersihkan tubuh dari luar dan dalam.

“Susu unta memberikan anda kulit yang indah, ” kata Nancy, wanita kelahiran Inggris yang mulai membuka usaha komersil susu unta pertama di Afrika pada 1989. Saat ini ia sedang merintis kemungkinan untuk mengolah susu unta sebagai bahan komestika.

“Kami akan membuat krim dan sabun. Saya sedang memikirkan pasar yang cukup besar, ” kata Nancy Abdurahman.



Perempuan yang sudah tinggal di negara bekas koloni Perancis selama 30 tahun itu, mengingatkan tentang ratu Mesir Cleopatra yang dalam cerita-cerita disebut sebagai perempuan yang sangat cantik. Ia mengatakan, kalangan perempuan bangsa Moor yang hidup nomaden di gurun Sahara secara tradisional masih mengkonsumsi banyak susu unta, untuk menjaga kesegaran dan keindahan kulit mereka.

Menurut Nancy, hanya dengan minum susu unta, seorang perempuan sudah melakukan perawatan kecantikan yang sempurna.

Lemak susu unta, lanjut Nancy, bisa diolah menjadi krim dan lotion dan beberapa pengusaha komestik di dunia, sudah membuat produk kosmetika dari susu unta.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru