free hit counters
 

Ini 5 Larangan di Arab Saudi, Semua Orang Wajib Tahu

Redaksi – Rabu, 16 Jumadil Awwal 1443 H / 22 Desember 2021 07:10 WIB

Eramuslim.com – Arab Saudi dikenal sebagai negara Islam di dunia yang menerapkan hukum sesuai syariat Islam. Dalam kehidupan bernegara, pemerintah Arab Saudi juga menetapkan beberapa peraturan yang berbeda dengan negara lain.

Berikut beberapa aturan larangan yang berlaku di Arab Saudi. Siapa saja yang hendak datang ke negara itu wajib tahu.

1. Larangan Berzina

Arab Saudi memberikan aturan larangan untuk berzina. Hal itu berlaku untuk seluruh warga Arab Saudi tanpa terkecuali. Hukuman yang akan diberikan kepada pelaku adalah hukuman mati. Sesuai dengan hukum Arab Saudi, seseorang akan menerima hukuman mati setelah dinyatakan berzina dan terdapat 4 saksi mata laki-laki dewasa yang menyaksikan perbuatan itu.



2. Dilarang Memperjualbelikan Anjing

Ternyata memperjualbelikan anjing di Riyadh adalah suatu pelanggaran. Dalam Islam, anjing dianggap sebagai hewan najis sehingga Arab Saudi melarang hewan tersebut muncul di tempat umum. Selain itu, aturan tersebut digunakan untuk menghindari kebanggaan dan majikan terhadap anjing.

3. Larangan Narkoba dan Alkohol

Narkoba dan alkohol di Arab Saudi adalah barang ilegal. Negara padang pasir ini memberlakukan hukuman berat untuk impor, pembuatan, kepemilikan, serta penggunaan alkohol dan obat-obatan terlarang. Siapa pun yang berurusan dengan narkoba di kerajaan ini akan bertanggung jawab atas denda yang diberikan, hukuman penjara, deportasi, hingga hukuman mati.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru