free hit counters
 

“Beli Sekarang Bayar Belakangan” Bikin Masyarakat Amerika Serikat Ketagihan Belanja

Redaksi – Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021 16:15 WIB

eramuslim.com — Krista Michels seakan tidak pernah puas dengan layanan online yang memungkinkan orang di Amerika Serikat membayar semuanya, mulai dari hadiah Natal hingga tagihan bulanan tanpa dikenai biaya, yang dikenal sebagai “buy now, pay later” (beli sekarang, bayar belakangan).

“Saya seperti kecanduan sekarang,” kata ibu muda warga negara bagian Washington itu, seperti dikutip AFP Ahad (28/11/2021).



Awalnya dia menggunakan layanan itu untuk memperbaiki credit rating-nya, yang dianggap terlalu rendah untuk dapat mengakses layanan kartu kredit konvensional.

Michels sekarang menggunakan layanan itu sebisa mungkin, mulai dari belanja di supermarket sampai membayar tagihan internet.

Perusahaan rintisan seperti Affirm, AfterPay, Klarna dan Sezzle  memungkinkan penggunanya untuk membayar pembelian (belanjaan) dalam empat kali angsuran tanpa biaya atau bunga, seperti kartu kredit biasa tetapi tanpa dokumen terkait dan kerumitan biaya dan bunga.

Layanan itu juga terbukti bermanfaat bagi konsumen yang tidak memiliki akses ke kredit tradisional, seperti imigran baru yang belum lama bermukim di Amerika Serikat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Terbaru